blogger upn

Minggu, 08 September 2013

Review dulu yaa hari pertama kuliah setelah liburan semester :-)

Tanggal 2 september kemarin tepat hari senin hari pertama masuk kuliah, dimana setelah libur panjang kalau nggak salah hampir 1 bulan liburan semester. Yaaa meskipun 1 minggu setelah lebaran aku mulai mengikuti kegiatan wajib mahasiswa semester 5 mengikuti kkn (kuliah kerja nyata) yang diadakan kampus tercinta UPN Veteran Jatim. Yehhhhh tepat tanggal 16 agustus aku berangkat KKN di salah satu tempat yaitu Desa penanggunganTrawas Mojokerjo disana saya bersama temen-teman 1 universitas selama 2 minggu. Disana banyak banget penggalaman yang saya dapat, mulai kekompakan kelompok saya, keramahan warga desa penanggungan dan masih banyak lagi.
Well, setelah kkn tanggal 2 september waktunyaaaaa kuliahhhhhh ohhhhhhh my god hehehe J tapi kangen juga sih sama temen-temen Rj-45 lama nggak ketemu setelah liburan semester ini hehehe…. hari pertama kuliah seru soalnya masih KPRS yaa masih dibilang belum kuliah aktif yaa sekedar perkenalan dosen baru dan KK(Kontrak Kuliah) setiap mata kuliah dan masih banyak lain mulai dari aturan-aturan etiap dosen. Kebetulan hari pertama kuliah jadwalnya matakuliah ADBO (Analisis Desain Berorientsi Objek) apaaaaaa itu yaaaa hmmmm yaaa diskip dulu aja yaaa hehehe J nanti akan saya cereitakan lagi apa itu ADBO. Baru pertama masuk kuliah ADBO ehhh ternyata dosen baru di jurusan SI (Sistem informasi) Namanya panjang tapi panggilannyan pak yasin, orang tinggi kurus. Dan setelah perkenalan pak yasin menjelaskan Kontrak Kuliah ADBO dan peraturan lainnya.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi di matakuliah kali ini 1. Membaca 2. Menulis 3. Mengumpulkan tugas. Serunya waktu kelas ADBO ini yang di ajarkan cara membaca cepat dengan melihat video dari nur siapa itu lupa hehehe ternyata membaca cepat itu ada metodenya. Jangan membaca perkata, dan jangan membaca sambil bibir ikut membaca yang paling penting adalah mata dan konsentrasi.setelah itu kita pak yasin juga mengajarkan gimana caranya mengetik atau menulis dengan cepat. Menggunakan tool Tipp10 tools ini digunakan untuk berlatih menulis cepat seruu kan pertemuan kuliah ADBO ini semoga kuliah ADBO ini kedepasnnya enak hehehe J dan ilmunya bermanfaat guys J lengkapkan hari ini sudah belajar mebaca cepat dan menulis cepat juga J oh iya selain itu di matakuliah ni juga diwajibkan menulis tentang setiap pertemuan kelas ADBO di masing-masing blog.. seru kan selain belajar ADBO kita juuga belajar menulis dan memahami setiap materi yang kita dapatkan. Sekian dulu yaaa review aku tentang kuliah ADBO nya hehehe see youuuuu J J J bye bye bye J

0 komentar:

Posting Komentar